Saturday, August 27, 2016

Menambah field dan foregin key "cmd"

Assalamualaikum wr.wb.
kali ini saya akan menjelaskan bagaimana menambah relasi dan menambah field dalam tabel.
perintah yg saya gunakan yaitu : Alter dan Add
langsung saja saya jelaskan 
disini ada tabel data buku yg sudah saya buat dengan Mul hanya satu.




Perintah Alter menambah tabel kolom stok "Add":
Alter table nama_tabel
Add nama_kolom;


 kemudian saya ingin menambah tabel dt_penerbit dgn perintah:
Create table nama_tabel
(nama_kolom tipe_data);



Dan saya akan menambah dan merelasikan tabel data_buku ke dt_penerbit:
Alter table nama_tabel
add foregin key (nama_kolom) references nama_table (nama_kolom);


Ini lah hasil data yg sudah direlasikan dengan tanda Mul


Ok..terima kasih atas perhatian nya 
wassalamualaikum wr.wb


No comments:

Post a Comment